Semangat Melestarikan Keindahan Bengawan Bojonegoro

Indahnya Bengawan Bojonegoro


Bojonegoro merupakan kabupaten yang bisa dibilang pelosok jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Timur, akan tetapi Kabupaten Bojonegoro memiliki wilayah yang cukup luas. Kabupaten Bojonegoro juga memiliki ragam kekayaan alam yang sangat melimpah dan luar biasa, diantaranya adalah pohon jati, pertambangan minyak yang besar, lahan pertanian yang luas, dan juga Bengawan dengan keindahan panorama alam dan angin sepoi-sepoinya yang bisa membuat hati terasa ayem tentrem saat melihatnya.

Selain dapat dinikmati keindahannya, Bengawan Bojonegoro juga memiliki peranan penting untuk para penduduk/masyarakat disekitarnya, yaitu dimanfaatkan untuk mencari ikan oleh para nelayan.



Oleh sebab itu, mengingat peranan Bengawan Bojonegoro yang sangat penting semua orang, kita sebagai generasi muda wajib ikut serta membangun, menjaga, dan melestarikan keindahannya agar lebih baik dan lebih berkelas, bukannya malah merusak keindahannya seperti membuang sampah di sungai, akibatnya adalah bengawan akan tercemar oleh sampah-sampah dan akan mengurangi keindahan alam bengawan tersebut.



Kita sebagai generasi muda Bojonegoro harus mempunyai semangat dan tekad yang kuat untuk menciptakan Bengawan Bojonegoro yang indah, dan mampu memenuhi kebutuhan hidup nelayan dengan hasil ikan yang melimpah.


Sekian artikel tentang Semangat Melestarikan Keindahan Bengawan Bojonegoro, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan pesan untuk Bupati Bojonegoro, terus lanjutkan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro agar Bojonegoro semakin maju dan juga MATOH...


Indahnya Bengawan Bojonegoro

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Semangat Melestarikan Keindahan Bengawan Bojonegoro"

  1. saya setuju dengan pendapat ini karena mencegah kerusakan lingkungan bengawan bojonegoro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kawan, sebagai warga bojonegoro kita harus menjaganya agar keindahannya tetap terjaga.........

      Hapus

Terima kasih kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar.